Kerjasama Dagang Digital dengan Anggota DPR RI, Ketua HBB Sumut Tomson M Parapat Berharap Tingkatkan Ekonomi Anggota

Ormas HBB (Horas Bangso Batak) menjalin kerjasama bidang 'digital marketing' dengan anggota DPR RI Hendrik Sitompul.

topmetro.news – Ormas HBB (Horas Bangso Batak) menjalin kerjasama bidang ‘digital marketing’ dengan anggota DPR RI Hendrik Sitompul. Kerjasama ini di antaranya adalah berupa pembekalan bagaimana cara berjualan atau melihat potensi pasar dengan cara online.

Pembekalan berlangsung, Senin sore (27/11/2023), di Aula Gedung Don Bosco Jalan Tusam Kecamatan Medan Timur Medan.

Sebelum membuka kegiatan pembekalan, anggota DPR RI Hendrik H Sitompul MM juga menyampaikan niatan kerjasama di bidang lain. Di antaranya membuka pangkalan LPG bagi anggota Horas Bangso Batak.

Kemudian anggota Komisi VII DPR RI ini menyampaikan, agar masyarakat, termasuk dari kalangan HBB, yang rumahnya belum masuk aluran listrik, bisa menghubungi timnya atau pengurus HBB.

“Kita akan bantu memasukkan jaringan listrik ke rumah warga kurang mampu dengan gratis. Selain itu akan kita berikan bonus token sebenar Rp100 ribu,” kata Hendrik Sitompul.

Apresiasi

Sementara Ketua DPD HBB (Horas Bangso Batak) Sumut Tomson Marisi Parapat SH menyambut baik kerjasama tersebut. Ia berharap, hal itu bisa meningkatkan perekonomian warga, terutama anggota dan pengurus HBB di Sumatera Utara.

“Tentu saja kita mengapresiasi bentuk kerjasama seperti ini. Karena kita harapkan bisa meningkatkan taraf perekonomian warga dan juga para anggota Horas Bangso Batak,” katanya kepada media, di sela kegiatan.

Pada kesempatan itu, ia pun mengimbau seluruh anggota HBB yang ikut pembekalan, supaya mengambil manfaatnya.

“Sehingga dengan demikian, mudah-mudahan bisa diterapkan. Dan semoga bisa menambah tingkat perekonomian kita menjadi semakin baik ke depan,” kata Tomson.

Salah satu materi pembekalan pada hari itu adalah, bagaimana membuka peluang pasar dengan memanfaatkan e-commerse atau media sosial.

Pemateri menguraikan, sebelum memulai jualan online, bisa melakukan riset terlebih dahulu, barang atau produk apa yang sedang banyak peminatnya di suatu daerah. Kemudian selanjutnya mempersiapkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar tadi.

Semua itu, katanya, bisa dengan menggunakan aplikasi-aplikasi yang ada di jaringan internet.

Pembekalan itu sendiri berlangsung dari sore hingga menjelang malam. Pesertanya adalah ratusan anggota HBB Sumut yang antusias mengikutinya hingga selesai.

reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment